4 Alasan mengapa pegawai sulit kaya.

Untuk menjadi kaya, nampaknya menjadi seorang pegawai saja tidak akan cukup. Oleh karena itu langkah yang bisa diambil adalah dengan menjadikan diri anda sebagai seorang pengusaha. Bagaimana mungkin kita mendapatkan kekayaan, jika kita hanya mengandalkan gaji kita setiap bulannya. Belum lagi, cicilan utang yang setiap bulan harus kita keluarkan demi memenuhi kebutuhan hidup. Meski sulit untuk membangun sebuah bisnis, anda harus mencoba dan memulai perhitungan anda sendiri.

Membangun sebuah bisnis adalah cara untuk membangun kekayaan anda secara pribadi. Menjadi bos dari bisnis sendiri, tentu lebih menguntungkan dibandingkan kita bekerja keras untuk memperkaya pemilik perusahaan. Untuk itulah, saya rangkum alasan mengapa pegawai akan sulit untuk menjadi kaya berikut ini.

Pertama, adalah takut mengambil resiko. Membangun sebuah bisnis pada kasus tetap atau rintisan bukanlah sesuatu yang mudah, namun anda harus tetap berani mencoba dan berani mengambil resiko. Keluarlah dari zona nyaman anda saat ini sebagai pegawai. Mungkin saat ini anda merasa nyaman atau aman-aman saja, karena terbukti dengan gaji anda setiap bulannya, dapat memenuhi semua kebutuhan dan membayar tagihan bulanan anda. Tapi bayangkan, jika anda mendapat sebuah bencana. contohnya, anda mengalami sakit yang cukup parah yang mengharuskan anda berhenti beraktifitas selama berbulan-bulan. Setelah hal ini terjadi, apakah perusahaan anda akan tetap mempertahankan anda? Saya rasa tidak.

perusahaan akan dengan mudah mengeluarkan anda dan secepatnya menggantikan posisi anda dengan orang lain. Jika hal ini terjadi, bagaimana anda memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menutup cicilan setiap bulannya? Sudah pasti semua yang anda bangun akan habis begitu saja. Lain lagi jika anda menjadi seorang pengusaha. Jika hal tadi terjadi, anda hanya cukup membayar orang untuk melakukan pekerjaan anda. Dengan begitu, bisnis anda akan tetap berjalan seperti biasanya. Jadi berusahalah mendorong diri kita untuk keluar dari zona nyaman kita, dan mengambil resiko untuk membangun bisnis sendiri, karena sangat jarang sekali seorang menjadi kaya hanya dengan menjadi seorang pegawai.

Kedua, Sibuk membangun kekayaan orang lain. Prinsip seorang pegawai adalah untuk membantu pemilik perusahaan mengumpulkan kekayaan nya. Sudah jelas kita disibukkan untuk mengumpulkan kekayaan orang lain, hingga tak memperdulikan nasib kita sendiri. Kita fokus bekerja menghabiskan banyak waktu untuk membangun kekayaan orang lain. Faktanya setelah apa yang sudah kita lakukan, bekerja keras dan banting tulang kita hanya menerima nol koma sekian persen dari keuntungan perusahaan. Tentu hal ini menjadikan kita tetap berada pada zona serba kekurangan. Berhenti bekerja dan membangun bisnis kita sendiri, akan membantu diri kita untuk lebih cepat mendapatkan kebebasan finansial. Pastinya ini lebih menguntungkan jika dibandingkan anda tetap memilih berada di zona nyaman.

Ketiga, Anda lebih menghargai uang dari pada waktu. Seorang pegawai rela menukarkan waktu mereka demi uang. Mengorbankan waktu berharga mereka bersama keluarga demi uang. Uang memang segalanya, tapi ingatlah waktu kita tidak bisa kita kembalikan dan diputar ulang. Faktanya seorang pegawai akan merasa senang bila mendapatkan pertama atau lemburan. Mereka bekerja lebih lama, agar mendapatkan uang lebih banyak. Mereka tidak sadar bahwa waktu yang terbuang bersama keluarganya tidak dapat dikembalikan. Mereka disibukkan untuk membangun kekayaan orang lain, sehingga waktu mereka untuk menjadi potensi penghasilan diluar menjadi lebih sedikit. Dengan begitu, anda akan berpikir kalau pekerjaan anda saat ini adalah segalanya, sehingga anda akan senang hati bekerja lebih lama.

Keempat Anda terlalu sibuk menabung. Menabung bukanlah sifat yang buruk, justru merupakan sifat yang baik. tapi menabung tak membantu anda untuk menghasilkan kekayaan yang lebih. Anda akan disibukkan untuk bekerja keras, sehingga anda dapat mengisikan sebagian uang untuk disimpan. Perilaku ini yang kami rasa kurang baik, karena tidak memotivasi anda untuk keluar dari zona nyaman dan hanya akan mendorong anda untuk tetap menjadi seorang pegawai. Setinggi apapun jabatan anda saat ini, ingatlah anda hanya seorang pegawai.

Anda hanyalah seorang yang ditunjuk untuk membangun kekayaan orang lain. Jadi terlalu sibuk menabung hanya membuat anda tetap merasa aman walaupun faktanya sebenarnya tidak selalu demikian. Banyak yang bertanya kepada saya, kalo semuanya menjadi pengusaha, lalu Siapa yang menjadi pegawainya? saya Jawab pastikan bukan kita yang menjadi pegawai. Kalaupun fakta seperti itu, kita dapat memperkerjakan tenaga asing sebagai pegawai kita bukan?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *